Jumat 26 Sep 2014 19:13 WIB

Hatta: Merah Putih tak Bermaksud Halangi Jokowi

Rep: c91/ Red: Joko Sadewo
Hatta Rajasa (kanan)
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Hatta Rajasa (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) bersyukur karena Indonesia tetap menjadi bangsa utuh. Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa mengungkapkan, bila bangsa tak bersatu, maka tak akan bisa mempertahankan Pancasila.

Ia menjelaskan, seharusnya politik dilakukan demi negara, dan bukan hanya untuk kepentingan partai. "Kepentingan bangsa harus kita utamakan, karena politik negara bukan tentang kepentingan prakmatis," ujarnya dalam pidato di acara Silahturahmi Koalisi Merah Putih, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, (26/9).

Hatta juga mengungkapkan rasa senangnya, karena Koalisi Merah Putih (KMP) berkomitmen untuk tetap bersatu. Ia menegaskan, KMP tak bermaksud menghalangi pemerintahan Jokowi, sebaliknya KMP akan mendukung.

Ia menghimbau, agar para anggota koalisi tetap menjaga konsistensi Pancasila. "Semua bisa dijalankan kalau kita bersatu, tidak semata orang perorang atau partai perpartai, perjuangan bangsa seharusnya fastabiqul khairat bila ingin benar-benar merdeka," katanya.

Hatta pun berpesan kepada para Calon DPRD yang akan dilantik pada 1 Oktober mendatang, agar tetap mementingkan rakyat. Menurutnya, di pundak setiap pejabat penuh harapan masyarakat yang harus diemban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement