Jumat 26 Sep 2014 18:59 WIB

Risma tak Mau Komentar Soal Pilkada Lewat DPRD

Rep: c54/ Red: Joko Sadewo
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -— Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini enggan berkomentar banyak soal pro-kontra UU Pilkada. Risma menegaskan, fokus dia saat ini adalah melayani kepentingan masyarakat Surabaya.

“Aku nggak tahu, yang jelas, kalau aku pribadi harus memerhatikan kepentingan masyarakat,” ujar sang Wali Kota kepada wartawan, Jumat (26//9).

Ditanya opsi mana yang lebih baik, antara pilkada langsung dan melalui DPRD, Risma kembali menjawab diplomatis. “Aku nggak tahu, tapi yang baik itu, ya, yang baik untuk bangsa Indonesia,” ujar Wali Kota perempuan pertama Surabaya itu seraya tertawa.

Menanggapi rencana gugatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) atas peraturan tersebut, Risma mengaku belum diajak berkoordinasi. Meski begitu, Risma akan mempertimbangkan jika diundang untuk mendiskusikan perkara terebut. “Kita lihat, kalau itu tidak mengganggu kepentingan rakyat Surabaya, nanti dilihat,” ujar dia.

Risma kembali menegaskan, komitmennya saat ini adalah melayani masyarakat Surabaya. “Masalah di Suarabaya banyak sekali, dan aku haru menyelesaikan secepatnya,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement