Jumat 26 Sep 2014 18:03 WIB

Turnamen Tenis Meja Bogor City Series Ketujuh Digelar di IPB

Bogor City Series Ketujuh
Bogor City Series Ketujuh

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Turnamen Tenis Meja Tingkat Nasional bertajuk Bogor City Series Ketujuh, digelar di Gymnasium Institut Pertanian Bogor (IPB) selama tiga hari (26-28/9). Turnamen diikuti oleh 1163 peserta yang terbagi dalam 13 kategori, dari kategori pemula hingga untuk veteran dan eksekutif.

“Peserta berasal dari seluruh Indonesia. Diantaranya para mahasiswa dari 32 perguruan tinggi. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tenis Meja IPB makin berprestasi, dapat menambah pengalaman, serta mengasah teknik menjadi lebih baik,” ujar Indra, Ketua Panitia yang pernah menjadi Ketua UKM Tenis Meja IPB.

Salah satu peserta yang berasal dari Garut, Andre Kristian Gunaya, merupakan siswa kelas enam di SDN Sucikaler 2 Garut. Andre masuk dalam Klub BTP Tasikmalaya dan berhasil menjuarai berbagai turnamen tenis meja baik tingkat nasional maupun internasional.

“Andre pernah juara pertama dalam Open Turnamen yang digelar Kapolri. Kemudian, dalam Indonesia Power tingkat Pemula, Piala Dahlan Iskan se-Asia Tenggara, dan Turnamen Walikota Yogyakarta, pada ketiga kejuaraan tersebut ia juga meraih juara pertama. Andre juga masuk tim Pekan Olahraga Propinsi (POP) Jawa Barat. Selain di IPB, beberapa turnamen akan ia jalani bulan depan,” papar ibunda Andre, yang selalu mendampingi putranya dalam setiap turnamen.

Sementara itu, Wakil dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Tunas Widarto berharap peserta senantiasa mengutamakan sikap sportif dan bersahabat saat bertanding.

“Terus berlatih dan bermimpilah untuk menjadi juara. Pupuklah kedisiplinan. Satu kunci menuju prestasi, yaitu senantiasa merencanakannya dengan baik. Pesan saya, sebagai atlet, jangan sekali-kali mau diiming-imingi narkoba. Sekali terkena, masa depan akan suram,” ujarnya.

Tak pelak, turnamen ini pun terasa istimewa karena bertepatan dengan rangkaian perayaan Dies Natalis IPB ke-51. Tema Dies IPB tahun ini adalah Pengarusutamaan Pertanian. Karenanya, kiprah IPB diharapkan makin kuat dalam berjuang demi pertanian.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen, diantaranya Wakil Walikota Bogor Ir. Usmar Hariman, Direktur Kemahasiswaan IPB Dr.Ir. Rinekso Soekmadi, serta Pembina UKM Tenis Meja IPB Dr. Ir. Irzaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement