Jumat 26 Sep 2014 17:46 WIB

Visitasi Asesor IMAREST di ITK IPB

Visitasi Asesor IMAREST di ITK IPB
Visitasi Asesor IMAREST di ITK IPB

REPUBLIKA.CO.ID,BODOR--Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan (ITK) Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPIK) Institut Pertanian Bogor (IPB) mendapat kunjungan dari lembaga akreditasi Institute of Marine Engineering, Science and Technology (IMAREST), Inggris (22-24/9). Kunjungan ini berkaitan dengan perpanjangan akreditasi internasional ITK IPB.

Asesor yang terdiri dari Philip Sayer PhD dan Ben Saunders bertugas melihat dan mengkonfirmasi beberapa rekomendasi yang telah diberikan pada akreditasi sebelumnya.

Agenda hari pertama (22/9) adalah pertemuan dengan Rektor IPB Prof. Dr. Herry Suhardiyanto, M.Sc dan Industrial Advisory Board. Pada Pertemuan tersebut para asesor menekankan peran IPB dan Industrial Advisory Board dalam mendukung ITK di masa mendatang.

Agenda hari kedua (23/9), kunjungan dan workshop ke laboratorium untuk menilai tingkat kesiapan keselamatan dan kesehatan kerja di laboratorium. Hari berikutnya (24/9), asesor bertemu mahasiswa untuk berdiskusi tentang pelayanan dan penjaminan IPB terhadap keselamatan selama masa studi di IPB.

Pertemuan terakhir adalah ke Kantor Manajemen Mutu IPB dan mendapatkan penjelasan langsung dari Kepala KMM IPB Dr. Fredinand Yulianda tentang konsep keselamatan dan kesehatan kerja di IPB.

Philip Sayer sangat berterima kasih sekali kepada ITK dan juga IPB atas kerjasamanya dalam proses visitasi. Selanjutnya Vice Dean of Faculty of Engineering University of Strathclyde Glasgow UK ini mengatakan sangat senang dengan perkembangan yang ditunjukkan ITK dan IPB.

Sementara, Ben Saunders menambahkan, kondisi ITK dan IPB saat ini dapat menjadi rekomendasi untuk mendapatkan akreditasi internasional dari IMAREST dalam periode empat tahun kedepan. Sebagai tambahannya, mahasiswa ITK akan mendapatkan membership IMAREST.

Wakil Rektor bidang Riset dan Kerjasama, Prof.Dr. Anas Miftah Fauzi, M.Eng menyampaikan terima kasih kepada pihak IMAREST dan juga selamat kepada ITK atas capaian yang telah diterima. Anas berharap, momentum ini dapat membuka peluang kerjasama dengan lembaga yang menjadi anggota IMAREST dan lembaga internasional lainnya.

Sebagai pungkasan, Ketua Departemen ITK Dr. Wayan Nur Jaya mengucapkan terima kasih kepada IPB, FPIK, dan seluruh sivitas akademika ITK atas kerjasama dalam menyongsong akreditasi internasional ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement