Rabu 24 Sep 2014 19:51 WIB

Amir Uskara Siap Gantikan SDA di Muktamar PPP

PPP
PPP

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan Amir Uskara optimistis maju sebagai ketua umum dalam muktamar mendatang.

"Saya siap maju, apalagi sudah dapat dukungan dari sejumlah DPW PPP di Indonesia," ujarnya usai menggelar serah terima jabatan legislator DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu.

Amir Uskara yang lolos ke Senayan itu menyebutkan dirinya sudah mendapat dukungan dari 29 DPW PPP dan itu dukungan itu juga yang membuatnya bersemangat untuk maju di muktamar.

Bukan cuma dukungan dari 29 DPW PPP yang disebutnya berdatangan, melainkan 24 DPC PPP di Sulawesi Selatan juga solid mendukung dirinya untuk menggantikan Suryadharma Ali (SDA).

"Saya siap saja maju bertarung di Muktamar PPP yang diusulkan digelar di Makassar, kalau

dipilih tidak mungkin kita tolak. Apalagi sudah ada komunikasi dalam komunitas yang beranggotakan 29 DPW se Indonesia," katanya.

Amir mengaku jika mayoritas DPW yang sudah menyatakan sikap menyatukan dukungan untuk dirinya itu akan mampu membuat kandidat yang maju akan terpilih.

Apalagi, menurut dia, dengan adanya permasalahan di internal partainya itu menjadi alasan dari para kader untuk menjadikan muktamar ini lebih baik dan menjadi titik awal kebangkitan PPP.

"Asumsinya kalau dukungan DPW dan DPC bulat pasti saya maju. Kesulitan DPW disebut bisa mengarahkan suara dari masing-masing DPC memiliki hak suara dalam muktamar," katanya.

Dalam muktamar itu, suara nasional secara keseluruhan yang akan diperebutkan berjumlah 1.157. Indikasi kuat kalau Amir yang akan diusung dalam bursa calon ketua adalah jadwal Muktamar yang kemungkinan besar dilaksanakan di Makassar.

"Selain Makassar ada beberapa opsi daerah lain untuk menggelar muktamar seperti Surabaya, Batam dan Bali. Semua daerah juga sudah menyatakan kesiapannya menggelar muktamar," kata dia.

Terpisah, Wakil Ketua PPP Sulsel Taufiq Zainuddin membenarkan jika di internal partainya sudah mengetahui niat Amir Uskara bertarung memperebutkan jabatan DPP PPP. "PPP Sulsel sendiri dipastikan bakal memberikan dukungan suara penuh dari DPC untuk Amir. Pasti kita dukung penuh pak ketua jika bersedia maju," kata Taufiq.

Diketahui, partai berlambang Ka'bah ini di Sulsel memiliki hak suara sebanyak 61 orang yang terdiri dari unsur ketua, sekretaris dan elite lainnya yang tersebar di 24 kabupaten dan kota di Sulsel.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement