Rabu 24 Sep 2014 09:21 WIB

Investor Dukung Poltak Sitanggang Jadi Menteri ESDM

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Esthi Maharani
Jokowi-jk
Jokowi-jk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalangan dunia usaha berharap Jokowi memilih Menteri ESDM yang profesional dan bersih. Hal ini agar para investor tidak ragu menanamkan modal di Indonesia.

"Persepsi di kalangan investor mereka kesulitan berhadapan dengan pungli dan birokrasi berbelit di sektor energi dan pertambangan," kata Ketua Komite Tetap Batubara Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN Indonesia), Bob Kamandanu kepada wartawan di Jakarta, Rabu (24/9).

Bob mengatakan salah satu menteri profesional yang ahli di bidang ESDM adalah Poltak Sitanggang. Menurutnya Poltak dapat wujudkan keinginan Jokowi mengelola sumber daya alam secara bersih dan professional.

"Para investor menyambut positif munculnya nama Poltak Sitanggang sebagai kandidat menteri ESDM," ujarnya.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Batubara Indonesia (APBI) ini juga menilai Poltak sebagai seorang nasionalis. Poltak ingin industri pertambangan nasional maju dan menjadi tulang punggung bagi perekonomian di tanah air.

"Dia pantas untuk duduk di pos Menteri ESDM," kata Bob.

Poltak Sitanggang adalah CEO MustangCorps. Namanya masuk sebagai kandidat menteri dalam polling yang dilakukan www.kabinetrakyat.org.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement