Selasa 23 Sep 2014 03:00 WIB

Purnawirawan TNI Tembak Warga

Polisi mabuk tembak warga tak bersalah.
Polisi mabuk tembak warga tak bersalah.

REPUBLIKA.CO.ID, ROKAN HILIR -- Penyidik Kepolisian Resor Kabupaten Rokan Hilir, Riau, mendalami kasus penembakan yang menewaskan tiga warga yang diduga dilakukan oleh Sam (56), pensiunan anggota TNI.

"Tersangka sudah ditahan dan barang bukti senjata api telah diamankan. Hasil penyidikan diketahui senjata diperolehnya waktu tersangka bertugas di Timor-Timur (Timor Leste)," kata Kapolres Rokan Hilir Ajun Komisaris Besar Polisi Tonny Hermawan lewat sambungan telepon dari Pekanbaru, Senin.

Informasi terkini yang didapat anggota dari pengakuan tersangka baru terkait asal senjata api yang digunakan untuk menembaki warga hingga menewaskan tiga orang itu.

Sementara itu, kata Kapolres, alasan pelaku menembaki warga tersebut adalah karena sengketa lahan di Dusun Tuah Sekato, Kepenghuluan (setingkat kelurahan) Sei Daun, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Sumatera Utara.

Kawasan sengketa itu, menurut hasil penelusuran, berbatasan langsung dengan Provinsi Riau, tepatnya di Kabupaten Rokan Hilir.

"Pelaku ditangkap, Sabtu (20/9). Tersangka telah pensiun sebagai anggota TNI terakhit dia berpangkat Kopral Satu," katanya.

Tersangka kata dia, ditangkap saat bersembunyi dari kejaran aparat di Desa Tasik Jaya, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement