Senin 22 Sep 2014 13:27 WIB

Netizen Tolak Mega Jadi Ketum PDIP Lagi

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berbincang dengan Joko Widodo.
Foto: Antara
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berbincang dengan Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan telah merekomendasikan Megawati Soekarnoputri untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum PDIP lagi pada periode mendatang. Rupanya rekomendasi ini menimbulkan banyak penolakan dari masyarakat, khususnya di dunia maya seperti Twitter.

Dalam trending topic Twitter di Indonesia pada Senin (22/9). Bahkan @TolakMegaLagi sempat menjad salah satu trending topic dunia. Salah satunya adalah #TolakMegaLagi. Netizen yang menolak agar Mega menjabat sebagai Ketua Umum lagi menggunakan tanda tersebut dalam cuitannya di Twitter.

Seperti yang dikatakan pemilik akun @navindda05, "Apa gak ada kader yang bisa pimpin PDIP?". Penolakan juga dikatakan pemilik akun @asrilazmi1, " ~ ketua umum seumur hidup".

Netizen yang menolak Mega menjadi Ketum PDIP lagi, umumnya juga mendukung Presiden RI terpilih, Joko 'Jokowi' Widodo untuk maju menggantikan Mega. " ~ dukung Jokowi jadi ketua umum PDIP," kata pemilik akun @SahidinRC.

Tapi ada juga yang bersikap netral dengan mengatakan jika mendukung Jokowi sama juga mendukung Mega kembali menjadi Ketum PDIP. "Mana mungkin kalian mencintai jokowi tapi tidak mencintai megawati, hla wong mereka itu sepaket kok ~ ," kata pemilik akun @annisadjanbi.

 

Ikuti informasi terkini seputar sepak bola klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement