Ahad 21 Sep 2014 18:40 WIB

Coba Kabur, Pejambret Ditembak Polisi

Rep: C82/ Red: Bayu Hermawan
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANAH ABANG -- Pelaku penjambretan dengan menggunakan senjata tajam ditangkap massa dengan dibantu polisi, Sabtu (20/9) kemarin, sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolsek Tanah Abang Ajun Komisaris Besar Polisi Anom Setyadji mengatakan tersangka berinisial AB (27 tahun) tersebut diringkus saat beraksi di Jalan Asia Afrika, tepatnya di depan Senayan City Mall.

Ia menjelaskan, ketika itu, korban bernama Endah Febrianti (22) yang pulang bekerja dari mall tersebut, menunggu kendaraan di tepi jalan sambil memainkan telepon genggam. "Tiba-tiba korban ditodong clurit dan handphone-nya dirampas pelaku, lalu korban melakukan perlawan," katanya di Jakarta, Minggu (21/9).

Beruntung, perlawanan tersebut mengundang perhatian masyarakat sekitar dan Patko (Patroli Kota) Polsektro Tanah Abang yang ada di seberang jalan. Tersangka langsung dikejar dan ditangkap. Sayangnya, satu orang tersangka lain melarikan diri dengan mengendarai motor.

Anom menambahkan, ketika petugas meminta keterangan mengenai keberadaan temannya, tersangka AB yang merupakan tuna karya, berusaha untuk kabur. "Lalu dilakukan upaya melumpuhkan sehingga tersangka mengalami luka tembak pada betis kiri," ujarnya.

Dari pengakuan tersangka, diketahui mereka telah beberapa kali melakukan kejahatan serupa di Tanah Abang dan Kebayoran Baru. Sasaran mereka yaitu para karyawan mall dan tempat hiburan.

Saat ini, polisi telah mengamankan barang bukti berupa satu telepon genggam merek Samsung milik korban dan satu clurit milik pelaku yang digunakan untuk mengancam korban. Anom menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polsektro Kebayoran Baru untuk mengungkap kemungkinan adanya korban lain.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement