Sabtu 20 Sep 2014 01:30 WIB

Puslabfor Polri Usut Kebakaran di Gedung ESDM

Ilustrasi Kebakaran
Foto: IST
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri akan menyelidiki penyebab kebakaran gudang perlengkapan gedung Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Jalan MH Thamrin, Jakarta.

"Untuk bisa menentukan apa penyebab pasti kebakaran di sini, kami akan menerjunkan tim dari Puslabfor Polri secepat mungkin," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar (Kombes) Pol Hendro Pandowo di lokasi kejadian, Jumat malam (19/9).

Ia mengatakan bahwa kebakaran di gudang tersebut terjadi pada Jumat, pukul 19.15 WIB dan membakar barang-barang elektronik, seperti komputer, laptop, pendingin ruangan dan lain-lain."Lalu sekitar pukul 20.15 api berhasil dipadamkan oleh petugas damkar," kata Kapolres menjelaskan.

Di lantai dasar gedung Kementerian ESDM itu, kata dia, terbagi dua menjadi dua bagian, yakni gudang dan sebelahnya tempat para teknisi atau perlengkapan.

"Di dalamnya itu berisi data-data. Isinya antara lain komputer dan laptop baru. Itu barang-barang cadangan yang akan dikirim ke kantor," kata dia.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Tidak ada korban jiwa sedangkan untuk dugaan penyebab kebakaran masih diselidiki," katanya.

Pihaknya juga belum mengetahui berapa kerugian materi yang disebabkan oleh terjadinya kebakaran tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement