Rabu 17 Sep 2014 18:50 WIB

Marinir AS: Korps Marinir Indonesia Profesional

Sejumlah prajurit Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL menembak sniper di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jatim.
Foto: Antara
Sejumlah prajurit Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL menembak sniper di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Baluran, Karangtekok, Situbondo, Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Perwakilan dari U.S. Marforpac (Marine Corps Forces Pacific) G4 Colonel USMC James Leonard Rubino menilai Korps Marinir Indonesia sangat profesional.

"Pejabat Korps Marinir sangat profesional seperti apa yang kami lihat selama beberapa hari di sini," ujarnya sebagaimana dikutip staf Dinas Penerangan Korps Marinir yang disampaikan kepada Antara di Surabaya, Rabu.

Dalam sambutan pada hari terakhir dari "Logistic Talk 2014" yang ditutup Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Marinir) Kasirun Situmorang di Karangpilang, Surabaya (16/9), James L.R. menyatakan Korps Marinir merupakan organisasi yang berstruktur sangat rapi.

"Itu karena jenderal-jenderal di Korps Marinir seperti Brigjen Kasirun sebagai Komandan Pasmar-1 meluangkan banyak waktunya untuk memikirkan masalah logistik," katanya menyebut nama Danpasmar-1 yang mewakili Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Marinir) A. Faridz Washington itu.

Selama beberapa hari di Surabaya, dirinya bersama Major Timothy Murray telah mendapatkan dan memperoleh informasi mengenai data-data kebutuhan yang mungkin diperlukan untuk disampaikan dalam forum rapat logistik di Hawai nantinya.

"Perjalanan yang kami tempuh sangat jauh dari Hawai ke Surabaya itu terbayar semua ketika kami berjumpa dengan pejabat Korps Marinir yang sangat antusias, sangat ramah, sangat siap, dan sangat profesional," ujarnya.

Dalam acara yang dihadiri Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Purwadi, Aslog Dankormar Kolonel Marinir Agus Sulistyo, Aslog Pasmar-1 Kolonel Marinir Aris Mudian, Danmenbanpur-1 Mar Letkol Marinir Iwan Permana, dan Danmenart-1 Mar Letkol Marinir F. Simanjorang itu, Danpasmar-1 membacakan amanat Komandan Korps Marinir.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement