Rabu 17 Sep 2014 09:43 WIB

Jokowi dan Hobinya Nonton Film Komedi

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Mansyur Faqih
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: antara
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa sangka seorang presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) ternyata memiliki hobi nonton film komedi. Baru-baru ini, Jokowi terlihat menonton film Malam Minggu Miko di XXI Taman Ismail Marzuki (TIM). 

Pemilik akun Path, ardibhironx, bahkan mengunggah foto selfie-nya bersama Jokowi setelah tak sengaja berada dalam satu studio yang sama saat menonton film karya Raditya Dika tersebut.

"Pas pelm Malam Minggu Miko mulai kan lampunya dimatiin ya, terus ada beberapa orang grasak-grusuk gitu. Eh pas pelm abis dan lampu dinyalain, gak taunya Jokowi ikutan nonton Malam Minggu Miko. Hahaha," tulis ardibhironx dalam akun Path-nya, Senin (15/9) malam.

Postingan itu kemudian di-capture oleh Raditya Dika dan diunggah ke akun Twitternya. "Temen gue nonton Malam Minggu Miko Movie ternyata satu studio sama Jokowi!! Asli gue seneng banget," tulis pemilik akun @radityadika tersebut. 

Tweet itu kemudian mendapat 1.017 retweet dari jutaan pengikut Raditya Dika di Twitter. 

Saat dikonfirmasi, Jokowi mengaku, memang baru saja menonton Malam Minggu Miko. Presiden terpilih yang baru akan dilantik pada 20 Oktober itu mengatakan, film yang diangkat dari serial televisi tersebut mampu mengocok perutnya. 

"Sehari-hari sudah horor masa masih nonton yang horor," ucap Jokowi ketika ditanya alasannya memilih film tersebut. 

Kebiasaan nonton film sebenarnya sudah dijalani Jokowi saat masih tinggal di Solo. Putri satu-satunya Jokowi, Kahiyang Ayu mengatakan, sejak dulu ia dan keluarganya memang kerap nonton film bersama di bioskop.

Kebanyakan yang ditonton, kata gadis yang baru lulus dari Universitas Gadjah Mada tersebut, adalah film Indonesia. Sementara, genre film favorit keluarganya adalah komedi.

"Pokoknya film yang ndak pakai mikir berat-berat," kata gadis berkacamata tersebut, beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement