Selasa 16 Sep 2014 19:24 WIB

Bupati Kudus 'Naksir' Jadi Menteri Koperasi dan UKM

Rep: Andi Ikhbal/ Red: Mansyur Faqih
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: ap
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Kudus, Jawa Tengah, Musthofa mengaku siap mengisi kursi kabinet pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Jika dinilai laik, ia ingin menempati pos kementerian koperasi dan UKM.

"Sebagai warga negara, jika memang diberi tanggung jawab sebagai menteri, saya menganggapnya sebuah tugas yang harus diemban. Sekaligus sebagai tantangan yang tidak mudah," kata Mustofa, Selasa (16/9).

Ia dua kali terpilih memimpin Kabupaten Kudus. Meski APBD yang ia kelola dinilai minim, namun kader PDI Perjuangan itu mampu membangun UKM lewat ide perekonomian kreatif.

Menurut dia, untuk menopang ekonomi kerakyatan, pemerintah perlu menjembatani serta memfasilitasi para pengrajin. Karena dengan program Sambang Deso, mengunjungi para pengrajin dan melihat potensi masyarakat.

 

"Langkah tersebut penting dilakukan. Seorang menteri koperasi dan UKM harus dekat dan lekat dengan masyarakat. Dengan demikian, akan bisa diketahui persoalan yang terjadi, mengenal potensi ekonomi dan usaha-usaha masyarakat," ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement