Selasa 16 Sep 2014 13:32 WIB

SBY Terima Kunjungan Politisi Senior Partai Komunis Cina

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Bilal Ramadhan
Presiden SBY bersama Ibu Negara, Ani Bambang Yudhoyono.
Foto: Reuters
Presiden SBY bersama Ibu Negara, Ani Bambang Yudhoyono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKART -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan politisi senior Republik Rakyat Cina, Wang Jiarui di kantor Presiden, kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (16/9). Dalam sambutan penerimaannya terhadap Direktur Departemen Internasional Komite Pusat Partai Komunis Cina tersebut, SBY mengaku senang dengan kunjungan Wang.

"Semoga kunjungan ini dapat meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Tiongkok (Cina)," kata SBY, Selasa (16/9).

Menurut SBY, hubungan bilateral antara RI dan Cina selama ini kuat, baik dan terus berkembang. "Saudara (Wang Jiarui) pun juga berkontribusi untuk peningkatan hubungan kerja sama selama ini," kata SBY.

SBY yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, menyebut hubungan baik terus dibangun dalam sepuluh tahun terakhir. Ia menyebut hubungannya dengan mantan Presiden Cina Hu Jintao dan Presiden Cina saat ini, Xi Jinping, berjalan baik.

"Saya harap, presiden terpilih bapak Joko Widodo bisa terus menjalin hubungan baik dengan para pemimpin Tiongkok (Cina)," jelasnya.

Turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Kepala Badan Intelijen Negara Marciano Norman.

Kemarin, Wang telah melangsungkan pertemuan dengan Jokowi di Balai Kota, Jakarta.  Dalam kesempatan tersebut, Wang menyampaikan salam berupa ucapan selamat dari Presiden Cina Xi Jinping.  Sebagaimana hari ini, Wang juga didampingi Duta Besar Cina untuk Indonesia Feng Xie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement