Selasa 16 Sep 2014 09:34 WIB

Ini Dia Sekjen Baru PKB Plus Kandidat Menteri

Ketua DPP PKB, Hanif Dhakiri, (paling kiri).
Foto: Antara
Ketua DPP PKB, Hanif Dhakiri, (paling kiri).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Umum DKN Garda Bangsa M Hanif Dhakiri ditunjuk menjadi Sekjen PKB periode 2014-2019, mendampingi Muhaimin Iskandar. Sementara Imam Nahrawi yang sebelumnya duduk sebagai Sekjen dikabarkan bakal masuk dalam kabinet Jokowi.

“Betul (Hanif Dakhiri ditunjuk jadi Sekjen),” ujar Wasekjen DPP PKB Zainul Munasichin, Selasa (16/9).

Penunjukan Hanif, diakuinya, telah melalui proses panjang usai Muktamar PKB di Surabaya medio akhir Agustus lalu. Pertimbangannya, jelas Zainul, Hanif dinilai berprestasi. Serta ada pertimbangan dan masukan dari para ulama NU.

“Loyalitasnya tak diragukan lagi, menemani Cak Imin melewati dinamika PKB yang luar biasa. Dari aspek kapasitas Hanif juga sangat mumpuni, punya pengalaman manajerial memimpin organisasi mahasiswa, NGO, dan Banom PKB Garda Bangsa. Gagasan-gagasannya progresif, punya jam terbang tinggi di forum-forum politisi muda internasional dan jaringan ke pesantren juga oke,” jelas Zainul.

Kaderisasi di PKB pun bergulir seiring penunjukan Hanif.  Lantaran Sekjen PKB sebelumnya, Imam Nahrawi juga berlatar belakang yang sama, yaitu dari organisasi kepemudaan PKB.

Sementara itu, sumber terpercaya di DPP PKB menyebutkan, Imam Nahrawi telah dipinang Jokowi-JK untuk mengisi pos kementerian. Namun, tidak dijelaskan di pos kementerian mana dia akan ditempatkan. Di struktur DPP PKB, Imam Nahrawi juga tetap dipercaya memegang jabatan ketua. 

“Imam (Nahrawi) di kabinet,” ujar sang sumber.

Selain posisi Sekjen PKB, perubahan juga terjadi di posisi sekretaris dewan syuro. Syaiful Bahri Anshori ditunjuk menggantikan Andi Muawiyah Ramli sebagai sekretaris dewan syuro. Adapun untuk posisi struktural lainnya tidak mengalami perubahan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement