Ahad 14 Sep 2014 16:56 WIB

Pengeboran di Situs Gunung Padang Mulai Dilakukan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
  Situs Megalitikum Gunung Padang di daerah Cianjur, Jawa Barat. (Republika/Edi Yusuf)
Situs Megalitikum Gunung Padang di daerah Cianjur, Jawa Barat. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR— Proses penggalian di kawasan situs megalitikum Gunung Padang, Kabupaten Cianjur mulai dilakukan. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tim nasional (Timnas) peneliti Gunung Padang dari Jakarta.

‘’Mulai beberapa hari terakhir sudah dilakukan pengeboran,’’ ujar salah seorang Juru Pelihara Gunung Padang, Nanang saat dihubungi Republika, Ahad (14/9).

Aktivitas tersebut dilalukan oleh Timnas Peneliti dari Jakarta. Selain itu kawasan Gunung Padang juga dijaga oleh aparat tentara nasional Indonesia (TNI) yang membantu proses tersebut. Menurut Nanang, upaya pengeboran misalnya dilakukan di sejumlah titik seperti teras lima.

Lokasi tersebut dipasang dengan terpal.Nanang mengungkapkan, kegiatan pengeboran tidak menganggu kunjungan wisatawan yang datang ke lokasi tersebut. Para pengunjung masih bisa melihat lokasi situs terkecuali lokasi yang tengah dilakukan pengeboran.

Bahkan, pada Ahad jumlah pengunjung cukup padat dibandingkan hari-hari biasa. Kondisi ini sudah biasa terjadi pada momen akhir pekan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement