Rabu 10 Sep 2014 08:12 WIB

Dua Formasi CPNS Ini Sepi Peminat

Rep: Antara/ Red: Indah Wulandari
 Peserta tes Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) melakukan simulasi tes secara online di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (20/8).(Republika/ Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Peserta tes Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) melakukan simulasi tes secara online di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (20/8).(Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,TANJUNG--Memasuki hari ketujuh pendaftaran calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, dua formasi yakni dokter spesialis penyakit dalam dan mata belum ada peminatnya.

"Formasi tenaga kesehatan tercatat sudah 165 pelamar yang masuk ke panitia seleksi CPNS namun dua formasi dokter spesialis penyakit dalam dan mata belum ada peminatnya," kata Kepala Subbidang Data dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tabalong Marpi'e, Rabu (10/9).

Ia mengatakan Tabalong hanya mendapatkan jatah 18 orang untuk formasi kesehatan pada seleksi CPNS 2014 mencakup dokter spesialis, pranata laboratorium kesehatan, apoteker, sanitarian, nutrisionis, radiografer hingga penyuluh kesehatan.

Dari total 165 pelamar untuk formasi kesehatan, bidang pranata laboratorium paling diminati para pelamar mencapai 51 orang dan nutrisionis 41 orang.

Formasi tenaga kependidikan jumlah pelamar yang mendaftar via online sebanyak 541 dan formasi tenaga teknis 659 orang dengan klasifikasi pendidikan S1 penjurusan sebanyak 767 orang dan S1 semua jurusan 423 orang.

Formasi tenaga kependidikan, guru kelas paling banyak peminatnya dengan jumlah pelamar yang terdaftar 289 orang dan guru penjasorkes 94 orang.

Pada seleksi CPNS 2014, Tabalong mendapat jatah 69 formasi dengan rincian tenaga kependidikan 33 orang, tenaga kesehatan 18 orang dan tenaga teknis 18 orang.

Sesuai pengumuman nomor 962/BKD/SI/810/08/2014 tentang perubahan jadwal pendaftaran pengadaan CPNS dari pelamar umum, berkas persyaratan pendaftaran sudah diterima oleh panitia seleksi instansi paling lambat 18 September 2014 pukul 16.30 wita.

Ikuti informasi terkini seputar sepak bola klik di sini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement