Senin 08 Sep 2014 21:23 WIB

Semarak Japas dan Bazaar IPB 2014

Jalan pagi sehat IPB menyambut Dies Natalis ke-51
Jalan pagi sehat IPB menyambut Dies Natalis ke-51

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Dalam rangka perayaan Dies Natalis ke-51, Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar kegiatan Jalan Pagi Sehat (Japas) dan Bazaar (6/9). Para peserta yang jumlahnya mencapai 10.000 orang, memulai Japas di depan Rektorat, Kampus IPB Dramaga, Bogor.

Kegiatan ini dibuka secara simbolik oleh Rektor IPB, Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc dengan pelepasan balon serta banner ke udara.

''Atas nama pimpinan IPB saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para sivitas akademika yang telah membantu IPB dalam mencapai kemajuan-kemajuannya dan untuk para mahasiswa IPB angkatan 51 selamat bergabung menjadi keluarga baru IPB. Acara-acara kebersamaan seperti ini patut kita pertahankan agar menjaga semangat kebersamaan ke depannya," ujar  Rektor IPB.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembagian door prize yang diundi melalui kupon yang telah diserahkan kepada para peserta. Tak ketinggalan, ada juga dilakukan lomba desain kostum Japas IPB yang membuat acara ini semakin menarik dan meningkatkan kreativitas civitas akademica IPB.

Ketua Panitia Dies Natalis IPB, Dr. Ir. Meika Syahbana Rusli, M.Sc menyatakan, "Terima kasih atas kehadiran semua peserta, mudah- mudahan ini akan membawa kesehatan bagi kita semua. Ini adalah hari kebersamaan warga IPB."

Ketua Panitia Japas IPB 2014, Prof. Dr. Ir. Khaswar Syamsu, M.Sc.St, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang telah mendukung kegiatan ini. "Semoga kita semua diberi kesehatan dengan mengikuti kegiatan ini dan dapat menjalankan Tridharma perguruan tinggi dalam keadaan sehat," ujar Khaswar.

Sementara itu, ketua penyelenggara Bazaar IPB, Dr. Cahyono Tri Wibowo, M.S melaporkan bahwa dalam kegiatan ini sekitar 65 stand sudah memenuhi Grha Widya Wisuda (GWW).

Terdapat  IPB Innovation Expo yang menyediakan berbagai produk inovasi IPB. Bazaar ini dimeriahkan dengan produk-produk dari Organisasi Mahasiswa Daerah (OMDA), Agrianita, mitra IPB dan desa lingkar kampus IPB. Dr. Cahyono Tri Wibowo, M.S menyatakan, "Selamat menikmati, saat ini sudah tersedia produk-produk IPB yang sudah siap berkontribusi kepada negara dan diperkenalkan ke masyarakat."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement