Senin 08 Sep 2014 15:57 WIB

DKI Bangun Food Station di Karawang

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: antara
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta rencananya akan membangun sebuah "food station" di luar wilayah Ibu Kota seperti di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. "Kami sudah berpikir mau beli tanah di Karawang, itu mau dianggarkan buat food station. Kami ingin membuat pusat-pusat logistik di luar," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (8/9).

Food station ini nantinya akan memiliki fungsi sebagai tempat bisnis logistik yang meliputi perdagangan, pertokoan, pengadaan beras, palawija dan sejenisnya. Akan tetapi, kata Ahok, dibutuhkan kajian yang matang dan waktu yang lama terkait rencana tersebut. "Makanya kami lihat analisa kajiannya seperti apa dulu," kata dia.

Pembangunan food station ini, menurut Ahok, harus menjadi tempat yang tepat dan bermanfaat bagi barang-barang yang masuk ke wilayah Jakarta. "Barang masuk nggak boleh bawa sampah, itu yang harus dipikirkan. Seperti beli pisang, pisangnya saja. Jangan bawa sampahnya seperti daunnya," kata dia.

Pihaknya menargetkan rencana pemangunan food station tersebut bisa direalisasikan pada tahun 2015 mendatang. "Target saya sih pada tahun 2015 bisa mulai sehingga pada tahun 2016 itu sudah sempurna," ujarnya Ia menambahkan, usulan tersebut juga menjawab masukan dari Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia yang menilai agar pasar induk di wilayah Jakarta tidak layak sehingga harus dipindahkan keberadaanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement