Ahad 07 Sep 2014 22:17 WIB

Polda Papua Kerahkan 4 SSK Brimob ke Arso

Mobile Brigade (Brimob) unit
Foto: Antara
Mobile Brigade (Brimob) unit

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Polda Papua mengerahkan empat satuan setingkat kompi (SSK) dari Dalmas dan satuan Brimob ke Arso, ibukota Kabupaten Keerom, untuk mencegah aksi lanjutan pascaterbunuhnya seorang wanita yang berujung aksi penyerangan dan pembakaran 21 unit rumah, pada Sabtu (6/9).

"Keempat SSK aparat keamanan itu sudah berada di Arso. Satuan TNI juga diterjunkan ke sana," kata Waka Polda Papua Brigjen Pol Paulus Waterpauw, kepada Antara, Minggu malam.

Dia mengatakan, hingga kini polisi belum mengetahui dengan pasti penyebab HG melakukan pembunuhan terhadap Widya Astuti (35 th) , warga Arso 1.

Dilaporkan, HG dalam kondisi mabuk saat melakukan pembunuhan menggunakan kampak itu, atau dalam pengaruh minuman keras. "Dengan dikerahkannya ratusan aparat itu untuk berjaga-jaga agar tidak lagi terjadi aksi balas dendam," ujar Waterpauw.

Selain berjaga-jaga disejumlah kawasan yang dianggap rawan, kata Brigjen Pol Waterpauw, aparat keamanan juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing isu-isu yang sengaja dilontarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

"Masyarakat diharapkan tidak mudah terpengaruh isu dan sms (pesan singkat) yang dapat memperkeruh situasi," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement