Sabtu 06 Sep 2014 10:35 WIB

Diserang Buaya, Kaki Alinuar Nyaris Putus

Buaya. Ilustrasi
Foto: theconversation.com
Buaya. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK BASUNG, SUMBAR -- Kaki seorang warga Gadih Angik Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) nyaris putus karena digigit buaya saat mandi di Sungai Batang Masang, Jumat (5/9), sekitar pukul 18.30 WIB.

"Kedua kaki saya digigit buaya saat saya mandi di Batang Masang, setelah bekerja di kebun sawit saya yang tidak jauh dari lokasi," kata korban, Alinuar (50) di Lubuk Basung, Sabtu.

Ia sempat dibawa oleh buaya dengan panjang sekitar dua meter itu ke dasar perairan sebanyak dua kali. Namun dia mencoba berontak untuk melepaskan diri dari gigitan buaya itu. Seketika buaya tersebut melepaskan gigitan dan korban langsung menyelamatkan diri ke pingir sungai.

Setelah itu, keluarga dan warga setempat langsung membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung untuk dirawat. "Saya mendapatkan perawatan di RSUD Lubuk Basung, karena mengalami luka pada kedua kaki," katanya.

Sebelumnya, katanya, ia sempat dilarang warga sempat untuk mandi di Sungai Batang Masang karena akhir-akhir ini buaya di sungai tersebut sangat ganas sehingga menyerang ternak milik warga yang ada sekitar sungai.

Buaya di Sungai Batang Masang ini sering menyerang warga. Pada 2012 hal serupa juga terjadi yang mengakibatkan tangan kanan warga luka.

Direktur Utama RSUD Lubuk Basung, Bakhrizal mengatakan korban sudah diperbolehkan pulang setelah luka yang dialami korban mendapatkan perawatan oleh tim medis agar tidak infeksi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement