Rabu 03 Sep 2014 20:54 WIB

Jero Tersangka, Wamen ESDM Mengaku Menangis

Rep: aldian wahyu ramadhan/ Red: Taufik Rachman
Jero Wacik
Foto: Dok. Republika
Jero Wacik

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo mengatakan, jajaran Kementerian ESDM sedih dan kaget dengan penetapan tersebut.

Dia mengaku menangis ketika mendengar berita tersebut.Selanjutnya, kata dia, pekerjaan Menteri ESDM akan dilakukan bersama-sama seperti biasa.

Susilo mengatakan, kejadian tersebut kurang menyenangkan. Tugas ESDM akan dilakukan dengan tetap semangat.

Dia menuturkan, staf dan jajaran Kementerian ESDM menganggap Jero Wacik sebagai panutan dalam hal semangat dan integritas.

Menurut Susilo, Wacik orang yang baik dan jujur. ''Tak ada intervensi terhadap anak buah,'' ujar dia, Rabu (3/9) malam.

Dia mengaku sebagai sahabat dan sekaligus atasan Jero Wacik sering makan siang bersama. Makanannya pun tak selalu mewah. Semisal, mie rebus, sate haduri, Bandung.Susilo berpandangan, Wacik orang yang sederhana.

Dia menyatakan, Presiden yang akan memilih pengganti Wacik.Susilo menegaskan, kegiatan ESDM tidak akan terganggu dengan insiden tersebut.Dia mengatakan, Wacik sempat meminta maaf terkait apabila ada kesalahan.

Dia mengaku tidak tahu persis sangkaan KPK terhadap Wacik. Namun, jajarannya siap bersaksi sesuai kapasitas masing-masing. Wacik tidak mengintervensi apapun. ''Tidak pernah menyuruh mengasih apa-apa ke beliau,'' ujar dia.

Susilo mengatakan, terkait dana operasional, sekjen yang tahu persis. Dana operasional tidak akan dibekukan.

Dia berpendapat, Wacik tegar dalam menghadapi masalah ini.Dia meminta, jangan ada yang berspekulasi mengenai Jero Wacik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement