Selasa 02 Sep 2014 13:23 WIB

Garuda Pecah Ban, Jalur Taxy Way Bandara di Tutup

Rep: Maspriel Aries/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Pesawat milik maskapai Garuda Indonesia parkir di Terminal 2 Bandara Internsional Soekarno-Hatta, Banten, Ahad (29/6).
Foto: Republika/Wihdan H
Pesawat milik maskapai Garuda Indonesia parkir di Terminal 2 Bandara Internsional Soekarno-Hatta, Banten, Ahad (29/6).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Penerbangan pesawat Garuda Indonesia dari Jakarta menuju Palembang, Sumatera Selatan  sempat mengalami masalah musibah. Pesawat yang terbang dari bandara internasional Soekarno – Hatta pukul 7.35 WIB pecah ban di jalur taxy way.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura (AP) II Palembang Zulfahmi yang dihubungi Republika mengatakan, Pesawat Garuda  GA 102 mendarat dengan mulus namun saat menuju apron di taxy way terjadi pecah ban. Namun tak ada korban dalam peristiwa ini.

Akibat masalah tersebut,jalur taxy wa terpaksa ditutup. “Jadi setiap pesawat yang mendarat  hendak menuju ke apron harus melewati run way bukan taxy way,” ujarnya, Selasa (2/9).

Sementara itu menurut General Manager PT Garuda Indonesia - Palembang, Henny Nurcahyani  pesawat yang mengalami masalah tersebut GA 102 yang jadwalnya terbang dari bandara Soekarno – Hatta pukul 7.35 WIB dan dijadwalkan mendarat pukul 8.45 WIB. Akibat kejadian tersebut jalur taxy way pun terpaksa ditutup.

Meski begitu penerbangan tetap berjalan lancar tidak ada pesawat yang tertunda atau bandara sampai ditutup. ''Karena bandara SMB II memiliki jalur run way dan taxy way yang terpisah, jadi untuk penerbangan pesawat yang lain tidak terganggu,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement