Selasa 02 Sep 2014 04:55 WIB

Muhaimin Menunggu Bahasan Soal Kabinet

Rep: c54/ Red: Esthi Maharani
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar belum mau terang-terangan mengungkapkan keinginannya untuk tetap duduk di jajaran kabinet mendatang. Ia hanya menegaskan akan menunggu pembahasan tentang kabinet pada pertengahan September nanti.

"Akan kita bicarakan lagi pada pertengahan September, soal  target kabinet, kompetensi, /leadership/, harus mendalam. Saya akan menunggu hingga pembahasan ini pada pertengahan September," katanya, Senin (1/9).

Ia menjelaskan pada pertengahan September itu akan dilakukan semacam diskusi antar partai. Intinya adalah inventarisasi nama-nama yang dianggap layak duduk di kursi menteri.

"Ketuk palunya tetap tanggal 20 Oktober nanti," katanya.

Menurutnya, penyusunan kabinet Jokowi harus tetap berjalan meskipun posisi koalisi antar partai atau di DPR belum bergerak cepat. Ia meyakini tim transisi sudah lebih banyak persiapannya.

"Tim transisi menyiapkan sejak pelantikan tanggal 20 Oktober sampai tiga minggu ke depan. Pasca-pelantikan, akan ada perubahan konstelasi. Saya berharap partai-partai lain bergabung ke pemerintahan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement