Jumat 29 Aug 2014 18:53 WIB

Cak Imin: Dirut PT Semen Indonesia Layak Jadi Menteri

Rep: c57/ Red: Joko Sadewo
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, TUBAN -- Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Abdul Muhaimin Iskandar, menyatakan Direktur Utama (Dirut) PT Semen Indonesia, Dwi Soetjipto, layak menjadi menteri.

"Batin saya, Pak Dwi Soetjipto layak menjadi Menteri Perindustrian atau menteri BUMN. Khususnya, setelah berdiskusi selama dalam perjalanan ke sini," tutur Muhaimin pada Juma (29/8) siang.

Menakertrans menyatakan hal ini saat menghadiri acara "Temu Kenal Serikat Karyawan PT Semen Indonesia Periode 2014-2017" di Pabrik PT Semen Indonesia, Tuban, Jawa Timur.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memberdayakan organisasi untuk menjalin hubungan industrial.

Selama di perjalanan menuju acara, Muhaimin berdikusi banyak hal dengan Dwi Soetjipto tentang pengelolaan hubungan industrial (PHI) hingga kemajuan PT Semen Indonesia.

Menurutnya, PT Semen Indonesia telah mengalami berbagai kemajuan yang luar biasa. Dwi Soecipto dinilai berhasil menyatukan berbagai BUMN Semen dalam bentuk 'holding' secara efisien.

Muhaimin pun berharap kemajuan perusahaan menjadi lebih besar lagi. Kemajuan perusahaan itu juga ditopang serikat pekerja serta seluruh stakeholders di PT Semen Indonesia.

Direksi perusahaan dinilai dapat mengelola hubungan bipartit dengan serikat pekerja serta berkiprah inovatif dan tangguh mengejar kemajuan perusahaan. "Direksi dan karyawan PT. Semen Indonesia mampu bersatu padu dalam menerapkan asas kekeluargaan dan kegotongroyongan sesuai dengan filosofi hubungan industrial," ungkap Muhaimin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement