Jumat 29 Aug 2014 14:41 WIB

Tiga Tewas Gegara Sopir Ngantuk

Rep: c70/ Red: Joko Sadewo
Garis Polisi. Ilustrasi
Foto: Antara
Garis Polisi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol kembali terjadi, kali ini menimpa sebuah minibus Grand Livina bernomor Polisi B 280 FAT yang menabrak truk trailer yang berhenti dibahu jalan. Kecelakaan yang menewaskan tiga penumpang tersebut terjadi di Jalan Tol JORR Cakung - Cilincing KM 60 A, tepatnya di depan PT TANI, Cilincing, Jakarta Utara pada Jumat (29/8) pukul 05.00 WIB.

"Sopir dan dua penumpang Grand Livina tewas seketika di lokasi kejadian, sedangkan satu penumpang lagi kritis dengan kondisi patah kaki dan tangan, kini dirawat di RS UKI Cawang, Jakarta Timur," kata Kanit Laka Lantas Satwil Jakarta Utara, AKP Heri Amran, Jumat (29/8).

Heri mengatakan, peristiwa berawal ketika mobil Grand Livina yang dikemudikan Ali Jasa Ratono (35 tahun), melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Selatan (Cakung) menuju Utara (Cilincing). Sesampai di KM 60 A. Tepatnya di depan PT TANI, diduga karena sopir mengantuk kemudian tidak dapat mengendalikan mobil dan menabrak truk trailer yang tengah parkir di bahu jalan.

Akibatnya, ujar Heri, sopir dan dua penumpang Grand Livina atas nama Santa M (46 tahun) dan Uus Rusmana (37 tahun) tewas seketika. Satu penumpang lagi, Fatmawati (34 tahun), mengalami luka parah. Oleh petugas, Fatmawati dibawa ke RS UKI, Cawang, Jakarta Timur.

Mobil Grand Livina yang ringsek, tambah Heri, kini diamankan di Satlantas wilayah Jakarta Utara. Sedangkan truk trailer yang kabur setelah kejadian, kini masih dalam pencarian petugas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement