Kamis 28 Aug 2014 09:07 WIB

Wakil Menteri ESDM Geram Namanya Dipakai untuk Menipu

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Nidia Zuraya
Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo.
Foto: Antarafoto
Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo geram dengan kejadian penipuan yang menimpanya. Pasalnya, namanya digunakan untuk meminta sejumlah uang dari banyak pejabat penting. Di antaranya, anggota DPR RI.

Susilo mengatakan, banyak anggota DPR RI dan pihak-pihak lain yang menanyakan sikapnya. Mereka mendapatkan pesan singkat yang mengatasnamakan Wamen ESDM. ''Seolah-olah saya yang menelepon dan menyuruh sms,'' kata dia kepada ROL, Kamis (28/8).

Dia mengungkapkan, nomor-nomor yang digunakan antara lain, 081281799608 atau  081281799618, dan 081806694646. Susilo menegaskan, ketiga nomor ponsel itu bukan miliknya.

Dia menceritakan, modusnya meminta uang kepada sejumlah pihak. Kejadian ini sudah terjadi sejak beberapa lalu. ''Untung yang ditelepon rata-rata tahu gaya saya dan mereka tahu saya tidak mungkin minta-minta seperti itu,'' jelas dia.

Susilo menilai perbuatan para pelaku tindak kejahatan itu sudah melampaui batas. Mayoritas kolega dan temannya memeriksa kebenarannya kepada dia atau melalui sekretarisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement