Selasa 26 Aug 2014 20:44 WIB

Pemkot Batam Beri Penghargaan Swasta Pendukung Pariwisata

Batam.
Foto: Wikipedia.org
Batam.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, akan memberikan penghargaan kepada 13 sektor swasta yang dianggap sudah mendukung pengembangan pariwisata di kota industri itu.

"Penghargaan akan diberikan kepada pelaku usaha pariwisata yang memberikan kontribusi dan dedikasi pada pariwisata di Batam," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam Yusfa Hendri di Batam, Selasa.

Terdapat 13 kategori penghargaan yang akan diberikan Pemkot Batam dalam malam puncak Anugerah Insan Pariwisata Batam, pada 31 Agustus 2014. Kategori penghargaan yaitu hotel, resor, rumah makan dan restoran, shopping mall, biro perjalanan wisata, transportasi, jasa hiburan, golf, massage dan spa, sanggar seni, pelabuhan, impresariat dan penghargaan khusus.

Pemerintah bersama asosiasi usaha kepariwisataan seperti Asita, PHI dan PHRI yang melakukan seleksi terhadap pelaku usaha pariwisata.

"Seleksi dilakukan melalui sistem nominasi. Tim memilih beberapa nominator, dan kemudian akan menyeleksi usaha yang ditetapkan sebagai yang terbaik.

Penghargaan itu merupakan acara dua tahunan Pemkot Batam sebagai bentuk terima kasih atas kerja sama insan pariwisata dalam memajukan wisata di kota kepulauan.

Panitia sudah menetapkan nominator dari kategori yang akan diberikan penghargaan.

Nominator hotel terbaik yaitu Swiss Bel Hotel, Novotel Hotel dan Harmoni One. Nominator resort, yaitu Holiday Inn Resort, Harris Resort, KTM Resort. Dan nominator rumah makan, di antaranya Golden Prawn, Yongkee, De Patros.

Sementara untuk pusat pertokoan, panitia menetapkan nominator Nagoya Hill, Mega Mal dan Mal BCS. Nominator jasa hiburan yaitu M-One Entertainment, Noname Pub dan Ratu Platinum. Kategori "Massage dan Spa" nominatornya Everyday, Mustika Ratu dan Martha Tialar.

"Pengumuman pemenang dilakukan pada malam puncak anugerah di Hotel Swissbell, 31 Agustus 2014, kami harap penghargaan ini bisa memacu agar kepariwisataan di Batam bisa lebih maju lagi," kata Yusfa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement