Senin 25 Aug 2014 00:15 WIB

Hanura Dukung Langkah Jokowi

Rep: c92/ Red: Muhammad Hafil
Jokowi (Tengah)
Foto: VOA
Jokowi (Tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Hanura mengatakan, apapun yang menjadi keputusan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan didukung sepenuhnya oleh Partai Hanura. Pernyataan ini menanggapi adanya isu perampingan kabinet yang akan dilakukan Jokowi. 

“Prinsipnya kami akan mendukung langkah-langkah yang diambil oleh Bapak Presiden Jokowi,” kata Saleh ketika dihubungi Republika, Senin (25/8). 

Saleh mengatakan, keputusan mengenai pembentukan kabinet diserahkan sepenuhnya pada Jokowi dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (JK). “Tentu Pak JK mendengarkan masukan-masukan dari para ketua partai. Termasuk juga dari tim yang sudah bekerja selama ini di rumah transisi.” kata dia. 

Menurut Saleh, sudah ada para pakar dan ketua-ketua partai yang bertugas mendiskusikan serta memberikan masukan kepada Jokowi. Pembicaraan lebih detail akan dilakukan awal September nanti. Oleh karena itu, Saleh mengatakan, opini-opini yang berkembang saat ini akan menjadi masukan dalam penentuan keputusan yang akan dilakukan Jokowi-JK. 

Ia berharap,keputusan akan memperhatikan semua masukan tersebut. Saleh juga tidak ingin berkomentar tentang dampak perampingan kabinet dalam pemerintahan Jokowi nantinya. Menurut dia, lebih baik Hanura mendengarkan pemaparan para ahli ketimbang mengambil simpulan sendiri. 

“Jangan sampai kami mengambil kesimpulan sendiri. justru akan membuat kisruh. Menjadi masukan yang berbeda.” kata dia.

Dengan mempertimbangkan segala masukan yang ada, ia berharap keputusan Jokowi nantinya akan menjadi keputusan yang baik. Dengan begitu, tujuan pemerintah untuk mewujudkan masyakarat yang lebih sejahtera akan tercapai dengan lebih baik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement