Sabtu 10 Jan 2015 03:03 WIB

Pelantikan Pengurus Baru PMI, JK Harap PMI Berkembang

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Palang Merah Indonesia (PMI)
Foto: mgrol26
Palang Merah Indonesia (PMI)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepengurusan baru PMI Pusat periode 2014-2019 baru saja dilantik oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor Pusat PMI. Politikus senior Partai Golkar Ginandjar Kartasasmita pun ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum PMI.

Dengan kepengurusan baru ini, JK berharap PMI dapat lebih memberikan pengabdiannya untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan. "Tentu meningkatkan pengabdian atau aktivitas PMI untuk kemanusiaan dan sosial di Indonesia dan juga negara-negara lain," kata JK usai melantik pengurus baru PMI di Kantor Pusat PMi, Jumat (9/1).

JK mengatakan kegiatan kepengurusan baru ini masih akan melanjutkan agenda sebelumnya. Selama ini, PMI memiliki tiga tugas penting, yakni menjadi fasilitator dalam menjalankan tugas-tugas operasional donor darah nasional dan menangani bencana alam, dan melakukan upaya sosial kemanusiaan lainnya. 

Untuk meningkatkan kegiatannya, PMI pun akan membangun sejumlah rumah sakit PMI di sejumlah daerah, seperti di Bogor dan Aceh. "Nanti insyaAllah bangun lagi yang baru," tutup JK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement