Kamis 02 Oct 2014 14:24 WIB

Jokowi: Hari Ini Koalisi Ditutup Dulu

Presiden terpilih Joko Widodo
Foto: antara
Presiden terpilih Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden terpilih Joko Widodo mengaku tidak mau terlalu memikirkan keberhasilan Koalisi Merah Putih menyapu bersih pimpinan DPR RI. Ia menganggap hal tersebut adalah biasa dalam berpolitik.

"Tidak lah, tidak sakit hati, tidak kecewa nanti bisa liver," ucap pria yang akrab disapa Jokowi, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/10).

Jokowi melanjutkan dalam dunia politik ini adalah hal yang biasa. Ia mengatakan sudah biasa menghadapi dinamika tarik ulur dan perubahan yang mendadak serta cepat dalam berpolitik.

"Biasa saja saya sudah sampaikan tiap menit bisa berubah, lihat hal seperti itu sudah biasa tidak ada masalah," katanya.

Terkait kepastian akan bergabungnya Partai Demokrat, PPP dan PAN dalam pemerintahannya, sambil bercanda Jokowi mengatakan untuk saat ini ia tidak mau memikirkan dulu.

"Hari ini koalisi ditutup dulu, tapi besok di buka lagi biar tidak capek," ujarnya.

Seperti diketahui dalam sidang paripurna DPR pada Rabu (1/10) malam, Koalisi Merah Putih berhasil menempatkan kader-kadernya sebagai pimpinan DPR. Dalam sidang itu, PDIP dan Parpol koalisi pendukung Jokowi-JK pun sempat protes karena jalannya sidang dianggap tidak demokratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement