Selasa 05 Feb 2013 17:58 WIB

Tanggul Jati Asih Jebol, Parpol Ramai-Ramai Dirikan Posko Bantuan

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Djibril Muhammad
Banjir kembali landa Jati Asih, Bekasi, Selasa (5/2).
Foto: Republika
Banjir kembali landa Jati Asih, Bekasi, Selasa (5/2).

REPUBLIKA.CO.ID, PONDOK GEDE -- Jebolnya tanggul Jati Asih di Pondok Gede, Bekasi membuat sejumlah partai politik berlomba memberikan bantuan. "Semalam kita dapat biskuit dari PKS," Kata Gafur, warga RW 09, Kelurahan Jati Rasa, Kecamatan Jati Asih, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Gafur melanjutkan, bantuan makanan dari salah satu partai politik tersebut yang datang paling awal, dan langsung membagikan makanan ke warga. Dia dan keluarganya juga mendapatkan makanan tersebut.

Mereka datang seperti ada pawai saja. Warga banyak yang mengerubungi sumber makanan dari salah satu partai politik. "Tapi, untunglah mereka tidak buat posko, karena biasanya cari kepentingan saja," ujarnya.

Gafur menyayangkan, sampai menjelang siang ini, ada posko dari partai politik lainnya. Dan, bendera partai terlihat disangkutkan di depan mobil, agar masyarakat melihat.

"Saya kaget kok ada bendera Golkar di sini, sementara yang di posko Golkar hanya orang dari pemerintah kota yang kerjanya cuma duduk-duduk saja,'' katanya.

Dari pantauan Republika, bendera salah satu partai politik terpampang jelas di depan mobil bak Carry berwarna hitam, serta posko yang berwarna kuning bertuliskan 'Relka: Relawan Karya Ahmad, Golkar.' Sementara para PNS yang hadir hanya melihat kondisi banjir dan mengobrol di posko Golkar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement