Sabtu 14 May 2016 18:56 WIB

Longsor Putus Jembatan Penghubung Antardesa di Sukabumi

Jembatan putus (ilustrasi)
Foto: harianjogja.com
Jembatan putus (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jembatan penghubung antardesa di Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terputus akibat longsor yang terjadi pada Sabtu (14/5) pagi.

"Jembatan yang berlokasi di RT 01/03 tersebut menghubungkan Desa Caringin Wetan dan Desa Talaga, bahkan menjadi jalan alternatif warga menuju Kampung Cibaraja, Kecamatan Cisaat," kata Kepala Desa Caringin Wetan, Ijaj Budiana.

Menurutnya, keberadaan jembatan tersebut sangat vital bagi masyarakat sehingga dengan musibah ini, kendaraan roda empat atau lebih tidak bisa melewati jalur ini dan harus memutar dengan jarak yang cukup jauh. Adapun panjang jembatan itu yakni 10 meter dan lebar empat meter.

Pada peristiwa ini tidak ada korban jiwa karena kejadian pada pagi hari di mana saat itu kondisi arus lalu lintas sepi. Antisipasi adanya kendaraan yang terjerembab, Ijaj sudah meminta kepolisian memasang garis polisi sehingga warga yang akan melewati jembatan itu bisa waspada.

"Untuk sementara waktu jembatan ini hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan itu pun si pengendara harus berhati-hati karena di bawah jembatan ini mengalir Sungai Cibalung," tambah Ijaj.

Seketaris Camat Caringi, Pendi Efendi mengatakan sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi agar jembatan ini bisa segera diperbaiki.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement