Sabtu 23 Aug 2014 00:23 WIB

Sebanyak 45 Ribu Peserta Siap Ikuti Independence Day Run

 Peserta lomba lari  (Republika/Rakhmawaty La'lang)
Peserta lomba lari (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 45 ribu peserta telah terdaftar untuk mengikuti lomba lari Independence Day Run, yang akan dilepas oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di depan Istana Merdeka, Jakarta, Ahad (31/8) pukul 06.15 WIB.

“Ini merupakan kedua kalinya Istana Negara menyelenggarakan Independence Day Run. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedekatan Istana Negara dengan masyarakat dan memupuk rasa nasionalisme," kata Aji Satrio , Panitia Pelaksana Independence Day Run, Jumat (22/8).

Aji menyebutkan, sesuai dengan semangat Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus, lomba lari ini terbagi menjadi dua jarak yaitu 17 kilometer (17K) dan 8 kilometer (8K).

Untuk lari 17 kilometer, menurut Aji, peserta akan melalui rute mulai depan Istana Merdeka menuju jalan MH. Thamrin, jalan Sudirman, Semanggi hingga Jl. Sisingamangaraja (berputar di lampu merah Al-Azhar) dan finish di Silang Monas.

Sementara untuk lari 8 kilometer akan melalui rute mulai dari depan Istana Merdeka menuju jalan MH. Thamrin, jalan Sudirman kemudian berputar di depan Gedung Chase Plaza dan finish di Silang Monas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement