Jumat 22 Aug 2014 15:32 WIB

Presiden SBY Naik KRI Makassar ke Raja Ampat

KRI Makassar 590
KRI Makassar 590

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta rombongan naik KRI Makassar-590 ke tempat pelaksanaan acara Sail Raja Ampat 2014.

Berdasarkan pantauan Antara di dalam KRI Makassar yang sedang berlabuh di Pelabuhan Sorong, Papua Barat, Jumat, terdengar pengumuman 'Selamat Datang Bapak Presiden RI Dr H Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Yudhoyono beserta rombongan di KRI Makassar-590'.

Dengan menggunakan KRI Makassar, diperkirakan Presiden SBY dan rombongan akan tiba dari Pelabuhan Sorong hingga Pelabuhan Waisai, Raja Ampat. Waktu keberangkatan dari Pelabuhan Sorong adalah sekitar pukul 17.15 Waktu Indonesia Timur (WIT), sehingga diperkirakan akan terlihat suasana "sunset" (matahari terbenam) dari atas kapal.

Sebelumnya, Pesawat Presiden dan rombongan tiba di Bandara Domine Eduard Osok Sorong pada sekitar pukul 15.50 Waktu Indonesia Timur (WIT). Presiden didampingi sejumlah pejabat dari Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II antara lain Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh serta Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi serta Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Rencananya, Presiden SBY dan rombongan menghadiri acara Sail Raja Ampat 2012 yang merupakan acara tahunan Sail Indonesia yang juga pernah digelar sebelumnya di Bunaken, Banda, Wakatobi-Belitong, Morotai, dan Komodo.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement