Kamis 21 Aug 2014 17:17 WIB

Warga Bali Diimbau Rutin Donorkan Darah

Donor darah (ilustrasi)
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Donor darah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali mendorong seluruh elemen masyarakat turut berperan aktif menjadi pendonor rutin untuk memenuhi ketersediaan darah bagi yang membutuhkan.

"Kami mendorong semua pihak ikut terlibat menjadi pendonor rutin sehingga ketersedian darah untuk seluruh golongan dapat memenuhi kebutuhan yang bersifat mendadak," kata Direktur Unit Donor Darah PMI Provinsi Bali, dr A.A Sagung Mas Dwipayani, di Denpasar, Kamis.

Untuk memenuhi ketersedian darah di UDD PMI Provinsi Bali, lanjut dia, dibutuhkan keterlibatan masyarakat luas karena dengan adanya dukungan itu mampu menyelamatkan derajat hidup orang banyak.

Sagug Mas menilai apabila masyarakat turut berperan aktif menjadi pendonor sukarela secara rutin, maka tidak akan mengalami keterbatasan persediaan darah.

"Harapan saya, masyarakat tidak hanya mendonorkan darah ketika ada keluarganya sakit. Namun, mendonorkan darahnya secara rutin sehingga ketika ada keluarga atau siapapun membutuhkan darah, PMI sudah langsung bisa penuhi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement