Senin 18 Aug 2014 08:04 WIB

Rayakan HUT RI, Wali Kota Naik Becak

Rep: C80/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri).
Foto: Antara
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) RI ke-69 dengan menggunakan becak bersama warga masyarakat Kelurahan Sukajadi, Kota Tangerang, Ahad (17/08).

Perayaan HUT yang terlihat sederhana namun tampak meriah dengan kehadiran barongsai, berhasil menarik perhatian warga masyarakat yang ada di sepanjang jalan yang dilewati.

Arief yang juga ikut berkeliling sambil menumpang becak disambut antusias para warga yang berebutan ingin mengabadikan momen langka tersebut. "Pak Wali naik becak," teriak warga masyarakat yang kebetulan melintasi di Jalan Imam Bonjol.

Arief yang sebelumnya memimpin Apel Peringatan HUT RI ke 69, dengan ramah menyalami mereka sambil membagikan makanan ringan kepada anak-anak dan warga masyarakat yang menyaksikan acara tersebut. "Ayo jangan pada berebutan, nih saya bagi lagi," ujarnya kepada Warga yang ada di pinggir jalan.

Arief yang ditemani beberapa anggota keluarganya tersebut juga mengajak warga masyarakat untuk menyanyikan lagu kemerdekaan sambil memekikkan kata merdeka. "Merdeka !!," teriaknya yang langsung disambut pekikan merdeka oleh warga masyarakat.

Perayaan HUT RI ke-69 di Kelurahan Sukajadi tersebut diikuti oleh ratusan warga yang menampilkan berbagai atraksi mulai dari barongsai, pakaian adat, sampai ada yang berdandan ala pejuang '45. Karnaval HUT RI ke 69 di Kelurahan Sukajadi melintasi ruas Jalan Imam Bonjol, kemudian lanjut ke Jalan Gatot Subroto, Jalan Sinar Hati dan Finish di Jalan Kramat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement