Ahad 17 Aug 2014 18:04 WIB

Gerindra Yakin Koalisi Merah Putih Tetap Utuh

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Joko Sadewo
Fadli Zon
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Fadli Zon

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon tetap yakin koalisi Merah Putih akan memegang kesepakatan yang sudah terjalin .

"Kami yakin. Lihat saja perkembangan hari ini dalam memperingati HUT ke-69 proklamasi juga koalisi Merah Putih tetap solid, utuh," kata Fadli, seusai mengikuti upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia di Nusantara Polo Club-Jagorawi Golf and Country, Cibinong, Kabupaten Bogor, Ahad (17/8).

Sejumlah elite partai koalisi Merah Putih terlihat hadir dalam upacara yang dipimpin langsung capres Prabowo Subianto. Sosok yang hadir antara lain cawapres Hatta Rajasa yang juga Ketua Umum DPP PAN, Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Presiden PKS Anis Matta, Sekjen PPP M Romahurmuziy, dan Ketua Umum DPP PBB MS Kaban. Hanya elite Partai Demokrat yang tidak terlihat. Namun Fadli menilai hal itu hanya masalah waktu mengingat ada upacara juga di Istana Negara.

Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden/Wakil Presiden, dan manuver dalam partai dinilai bisa mengubah peta koalisi. Namun Fadli meyakini koalisi permanen Merah Putih akan tetap terjaga.

Ia pun masih tenang melihat adanya wacana pergantian ketua umum di sejumlah partai koalisi.

Fadli pun mempunyai harapan yang sama akan Demokrat. "Kita juga berharap dalam koalisi Merah Putih di parlemen Demokrat akan sama-sama dengan kita dan memang meraka juga sudah ikut komitmen itu," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement