Jumat 15 Aug 2014 19:28 WIB

Car Free Day Ditiadakan, Berikut Pengalihan Arus Lalin

Rep: C70/ Red: Julkifli Marbun
Car Free Day (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Car Free Day (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian pada Ahad (17/8) meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day di Jalan Jenderal Soedirman – MH Thamrin. Hal tersebut dalam memperingati serangkaian kegiatan peringatan detik-detik Proklamasi yang ke-69

Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto menghimbau kepada masyarakat untuk tidak beraktifitas atau berolahraga di badan jalan tersebut karena arus lalu lintas akan diberlakukan normal.

“Lalu lintas normal di Sudirman - Thamrin, pengalihan hanya di sekitar Istana,” ujarnya, Jumat (15/8/2014).

Budiyanto menghimbau kepada para pengguna jalan dan angkutan umum agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu – rambu lalu lintas, patuh pada petunjuk petugas di lapangan dan mengutamakan keselamatan di jalan.

Budiyanto menjelaskan, berikut pengalihan arus lalu lintas (lalin) di sekitar Istana Presiden pada 17 Agustus :

1. Arus lalu lintas dari Harmoni yang akan mengarah ke Istana, di Harmoni dialihkan ke kiri ke Jalan Juanda - Pasar Baru -Gunung Sahari dan seterusnya. Atau ke arah Jalan Kantor Pos - Banteng - Pejambon - Merdeka Timur - Tugu Tani dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari Bundaran HI ke Merdeka Barat di Simpang Patung Kuda dialihkan ke kiri ke Budi Kemuliaan - Abdul Muis - Majapahit dan seterusnya.

3.Arus lalu lintas yang datang dari Tugu Tani mengarah ke Merdeka Selatan, diluruskan ke Merdeka Timur - Jalan Perwira dan seterusnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement