Jumat 15 Aug 2014 10:34 WIB

AP II Periksa Instalasi Listrik Bandara Pascakebakaran

Kebakaran di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta.
Foto: TMC Polda
Kebakaran di Terminal 2F Bandara Soekarno Hatta.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG --  PT Angkasa Pura II akan melakukan pemeriksaan instalasi listrik seluruh restoran di kawasan Bandara Soekarno - Hatta pascainsiden kebakaran di rumah makan cepat saji, KFC.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Bram Bharoto Tjptadi di Tangerang, Jumat, pascainsiden kebakaran, pihaknya akan memeriksa instalasi listrik agar kejadian tersebut tidak terulang.

"Demi menjaga keamanan semua pihak, maka pascainsiden kebakaran, instalasi listrik akan diperiksa agar dalam kondisi baik," ujarnya.

Pada hari Kamis (14/8) dini hari, restoran siap saji KFC di terminal 2 Bandara Soekarno - Hatta, terbakar.

Akibat insiden tersebut, sejumlah restoran tutup untuk sementara waktu akibat pemadaman sementara listrik.

Selain itu, penerbangan maskapai Garuda Indonesia pun mengalami penundaan. Kerugian terbesar dialami pihak restoran. Sedangkan AP II hanya kerusakan beberapa plafon dan telah masuk asuransi.

Bram menambahkan, insiden kebakaran di restoran KFC dapat langsung ditangani petugas. Pihaknya telah melakukan latihan secara periodik.

Namun demikian, pihaknya tetap meminta kepada seluruh pengelola counter seperti restoran agar menjaga keamanan dan memastikan dalam kondisi aman.

"Setelah ini, kita akan evaluasi dan meminta kepada pengelola restoran agar menjaga lingkungan. Serta menunggu laporan dari hasil penyelidikan," paparnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement