Kamis 14 Aug 2014 18:33 WIB

PPP Sebut akan Ajukan Kader Jadi Ketua DPR

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Mansyur Faqih
Achmad Dimyati Natakusumah
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Achmad Dimyati Natakusumah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakanakan mengajukan calon untuk menempati posisi pimpinan DPR. "Mengajukan ketua DPR itu pasti," ujar Ketua DPP PPP, Achmad Dimyati Natakusumah, Kamis (14/8). 

Namun, Dimyati menyatakan, sampai saat ini belum ada pembahasan di internal mengenai siapa kader yang akan diajukan untuk mengisi posisi tersebut. Pembahasan baru akan dilakukan jelang pelantikan anggota DPR periode 2014-2019. "Nanti ada rapat DPP kalau pas mau sudah pelantikan," katanya.

Sebelumnya, DPR telah mengubah mekanisme pemilihan pimpinan DPR yang terdapat dalam UU MPR, DPR, DPD, DPRD. Lima posisi pimpinan DPR tak lagi otomatis menjadi milik lima partai peraih kursi terbanyak di parlemen. 

Pimpinan DPR yang terdiri dari satu orang ketua dan empat wakil ketua akan dipilih secara paket melalui sidang paripurn.

Sebelumnya tiga partai lain yang tergabung dalam koalisi permanen seperti Golkar, Demokrat, PAN juga menyatakan siap mengajukan kader untuk dicalonkan sebagai pimpinan DPR. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement