Kamis 14 Aug 2014 15:43 WIB

Cak Imin Berhasrat Ingin Tiru Jero Wacik

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengaku ingin seperti Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik. Alasannya, dia ingin menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

Sebelum menjabat sebagai Menteri ESDM, Jero Wacik menjabat sebagai Menparekraf. Menurut Muhaimin, pekerjaan sebagai Menparekraf enak dan menghibur.

''Pekerjaannya meriksa hotel kalau malam-malam, tempat wisata, dan lain-lain,'' kata dia saat memberikan sambutan pada acara Kesepahaman Bersama tentang Program Pengelolaan Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi di Kawasan Transmigrasi, di Ditjen Pembinaan Pengembangan Masyarakat dan Kawasan Transmigrasi (P2MKT) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kamis (14/8) siang.

Turut hadir Menteri ESDM Jero Wacik beserta jajarannya, jajaran Kemenakertrans, dan Ketua Komisi IX DPR RI. Selain itu, kata Muhaimin, apabila bertemu dengan orang lain bisa memakai pekerjaan sebagai alasan.

''Bilang sedang sidak hotel,'' ujar dia yang langsung disambut tawa oleh para hadirin. Akan tetapi, lanjut dia, ternyata lebih enak menjadi Menakertrans ketika dijalani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement