Rabu 13 Aug 2014 08:11 WIB

Pengusaha Papua Berpeluang Jabat Ketua HIPMI Biak

Logo HIPMI.
Foto: IST
Logo HIPMI.

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Pengusaha muda putra asli daerah Papua berpeluang menjabat Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2014-2017 pada musyawarah cabang berlangsung 16 Agustus mendatang.

"Figur pengusaha asli telah banyak bermunculan dan mampu menjadi pucuk pimpinan organisasi HIPMI," ungkap Ketua HIPMI Firman SE di Biak, Rabu, menanggapi sosok putra daerah memimpin organisasi pengusaha muda.

Ia mengakui sebagai ketua HIPMI periode 2011-2014 pihaknya sangat berharap pengusaha Papua mampu mengantikannya dalam memegang organisasi HIPMI.

Dari beberapa pengusaha asli dalam kepengurusan 2011-2014, menurut Firman, ada sosok pengusaha yang secara organisasi telah siap menjadi ketua.

"Hanya saja untuk memilih ketua baru akan ditentukan lewat muscab HIPMI, saya berharap agenda suksesi kepengurusan HIPMi dapat berjalan lancar sesuai rencana," harap Firman menyikapi agenda muscab HIPMI.

Firman mengakui selain memilih ketua muscab HIPMI juga akan mengagendakan mendengarkan laporan pertanggungjawaban kepengurusan periode 2011-2014.

Sedangkan agenda Muscab HIPMI lainnya, menurut Firman, menyusun program kerja strategis bagi kemajuan organisasi tiga tahun kedepan.

Firman berharap di era kepengurusan terpilih HIPMI dapat mengemban amanah anggota untuk membesarkan organisasi dalam mendukung peningkatan perekonomian.

"HIPMI juga berperan untuk program pemberdayaan pengusaha muda daerah yang membutuhkan pembinaan berkelanjutan pada sektor usaha kecil menengah dan koperasi," ujarnya.

Berdasarkan data Dinas Koperasi dan Dinas Perindustrian Perdagangan 250-an sektor usaha kecil menengah dan koperasi menjadi primadona bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement