Selasa 12 Aug 2014 15:16 WIB

Jokowi tak Ingin Menteri Urus Partai, PDIP: Kami Punya Banyak Kader Unggul

Rep: M Akbar Widjaya/ Red: Bilal Ramadhan
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: ap
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Politikus PDI Perjuangan, Pramono Anung mengatakan partainya tidak mempersoalkan gagasan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) tentang menteri kabinet yang tidak boleh menjabat sebagai pengurus partai. Pasalnya, PDI Perjuangan memiliki banyak kader yang siap direkrut menjadi menteri.

"Bagi internal PDI Perjuangan gagasan Pak Jokowi tidak masalah. Karena kami memiliki banyak kader yang mumpuni," kata Pramono kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (12/8).

Pramono mengklaim Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bisa memahami gagasan Jokowi. Megawati tidak akan mempersoalkan lantaran sudah tidak berniat lagi duduk di eksekutif. "Hal itu tidak terlalu menjadi problem karena Megawati sebagai ketua umum partai tidak akan duduk dalam jajaran eksekutif pemerintahan," ujar Pramono.

Mantan Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan ini menilai gagasan Jokowi sebagai tradisi baru dalam politik Indonesia. Sebab mmenteri yang tidak menjabat sebagai pengurus partai bisa membuat kinerja pemerintahan lebih efektif.

"Bagaimana orang yang memiliki jabatan eksekutif betul-betul yang meluangkan waktunya untuk pekerjaan itu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement