Selasa 12 Aug 2014 14:56 WIB

Jakarta Masih Banjir, Ini Kata Jokowi

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Citra Listya Rini
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: ap
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru diguyur hujan sebentar saja, sebagian wilayah di Jakarta sudah terendam pada Senin sore kemarin. Padahal, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengeluarkan segala jurus untuk menanggulangi bencana tersebut. 

Lantas, bagaimana komentar Gubernur DKI Jakarta yang juga presiden terpilih Joko Widodo terkait hal itu? Jokowi mengatakan permasalahan banjir Jakarta tak bisa diselesaikan sendiri. Harus ada koordinasi dengan pemerintah pusat dan kota-kota sekelilingnya agar banjir bisa cepat diselesaikan.

Karenanya, Jokowi berjanji setelah dilantik menjadi presiden, ia akan mempercepat upaya penanggulangan banjir dengan mengkoordinir semua pihak terkait.  

"Ya semua inginnya kita selesai secepatnya. Saya sudah bicara dengan Pak Wagub agar sinergi antara provinsi dan pusat betul-betul dibangun," kata Jokowi di Jakarta, Selasa (12/8).

 

Jokowi mengatakan sejumlah waduk baru memang sudah dibangun. Namun demikian, efeknya belum jelas terlihat karena pembangunan waduknya belum selesai. 

Seperti diketahui, sejumlah daerah di Jakarta Selatan kembali terendam akibat hujan deras pada Senin sore kemarin. Di antaranya Jalan Arteri Pondok Indah, Jalan Warung Buncit Raya, Jalan Raya Pasar Minggu. Ketinggian air mulai dari 10 sampai 30 centimeter. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement