Selasa 12 Aug 2014 14:28 WIB

Alex Noerdin Raih Penghargaan Bintang Mahaputera Utama

Rep: maspril aries/ Red: Muhammad Hafil
Alex Noerdin
Foto: Antara/ Feny Selly
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG --- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin meraih penghargaan Bintang Mahaputera Utama dari Pemerintah Republik Indonesia yang akan disematkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (13/8).Kepada wartawan, Selasa (12/8) Gubernur Alex Noerdin mengatakan,

“Alhamdulillah atas penghargaan dari pemerintah Republik Indonesia. Ini pencapaian yang luar biasa, karena diraih bukan dengan cara instan. Ini merupakan buah dari pengabdian kepada bangsa dan negara sejak menjadi pegawai negeri sipil sampai menjabat kepala daerah di Kabupaten Musi Banyuasin sejak 2001 dan menjabat Gubernur Sumatera Selatan sekarang ini.”

Alex Noerdin juga menjelaskan, penghargaan bintang mahaputra utama merupakan capaian tertinggi bagi Sumatera Selatan atas keberhasilan dan prestasi pembangunan di daerah ini.  Diantara prestasi  Alex Noerdin saat menjabat Gubernur Sumatera Selatan adalah menjalankan program sekolah gratis dan program berobat gratis yang pertama untuk tingkat provinsi di Indonesia. Prestasi lainnya, sukses menjadikan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah atau pelaksanaan Sea Games XXVI 2011 dan tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013. 

Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Iren Camelyn, “Penyematan tanda kehormatan Bintang Mahaputra Utama akan dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Selain Gubernur Alex Noerdin, ada dua tokoh lainnya yang juga memperoleh bintang mahaputra utama, salah satunya Gubernur Papua Barat Abraham Octavianus Atururi.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement