Selasa 12 Aug 2014 09:12 WIB

Bandung Ajukan Penambahan 350 Jatah CPNS

Rep: C69/ Red: Didi Purwadi
Peserta tes CPNS (ilustrasi)
Foto: Antara/Basri Marzuki
Peserta tes CPNS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemkot Bandung mengharapkan ada tambahan formasi sekitar 350 dalam penerimaan jatah CPNS 2014. Permintaan tambahan itu diajukan secara lisan oleh Wali Kota Bandung kepada Kementrian Pendayagunaan Aratur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB).

Sebelumnya pihak kementerian hanya memberi jatah kepada Kota Bandung sebanyak 94 orang. Evi Saleha, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandung, mengatakan bahwa jumlah itu diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Sementara, menurutnya, Walikota sendiri mengusulkan untuk menambah formasi bagi Satpol PP dan tenaga di kecamatan.

Namun, ia menegaskan bahwa saat ini semua bidang pemerintahan di Kota Bandung sedang membutuhkan tenaga baru. "Semua diprioritaskan, sejak 2011-2013 rata-rata yang pensiun ada 2.000, dikasih hanya 94, semua pasti butuh," ujarnya ketika dihubungi, Senin (11/8).

Meski demikian, pihak BKD belum berani menjelaskan secara rinci atau mengumumkan secara terbuka. Pihaknya masih harus menunggu keputusan pasti dari kementerian. Permohonan penambahan sedang dilayangkan melalui surat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement