Jumat 08 Aug 2014 21:15 WIB

Ada Kuis 'Seberapa Kenal Anda dengan Jokowi?'

Rep: C73/ Red: Citra Listya Rini
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Yasin Habibi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 yang diadakan pada 9 Juli lalu telah menetapkan kemenangan untuk pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK). 

Jokowi dikenal seluruh warga Jakarta sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012. Sebelumnya di kampung halamannya di Solo, Jokowi menjabat sebagai walikota. 

Selain karena program-programnya, gaya kepemimpinan termasuk gaya berpakaian Jokowi disorot di seluruh negeri. Jokowi berhasil memperoleh lebih dari 53 persen suara yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli lalu.

Sebagai warga negara Indonesia yang berpartisipasi dalam Pemilu. Termasuk mendukung Jokowi, sejauh mana Anda telah mengenal sosok Jokowi?

Untuk mengukur pengetahuan anda tentang Jokowi, the Wall Street Journal mengadakan kuis, yang menilai sejauh mana Anda mengenal sosok presiden Indonesia terpilih 2014 yang baru tersebut.

Laman web yang berjudul "Quiz: How Well Do You Know Jokowi?", dapat dilihat di alamat ini http://blogs.wsj.com/searealtime/2014/08/07/quiz-how-well-do-you-know-jokowi/

Terdapat sepuluh pertanyaan yang harus anda jawab. Berikut kesepuluh pertanyaan yang diajukan dalam laman tersebut: pertanyaan berapa usia Jokowi, di mana ia lahir, lulusan fakultas apa pendidikannya, hobinya, pekerjaan ayahnya.

Termasuk kapan ia menjadi walikota, penghargaan yang diraihnya saat di Solo, definisinya tentang demokrasi dalam debat Pilpres, isi kutipan dalam kertas yang disembunyikan di jaket Jokowi dalam debat, program Jokowi-JK terkait swasembada pangan. Setelah menjawab seluruh pertanyaan, skor yang anda peroleh dari jawaban anda yang benar akan muncul. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement