Kamis 07 Aug 2014 17:18 WIB

Pertumbuhan Penduduk Depok Setiap Tahun Meningkat

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil
Penduduk Dunia
Foto: AP
Penduduk Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mencatat pertumbuhan penduduk di Kota Depok setiap tahunya meningkat bisa mencapai enam persen setiap tahunnya. Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Kependudukan Disdukcapil Pemkot Depok Epi Yanti di Balaikota Depok, Jawa Barat (Jabar), Kamis (7/8). ''Pertambahan penduduk setiap tahunnya, membuat saat ini jumlah penduduk Depok sudah mencapai 2 juta jiwa,'' kata Epi. 

Diungkapkan Epi, data Disdukcapil pada tahun 2012 terdapat 29.251 orang yang migrasi ke Depok, sedangkan yang keluar Depok hanya 17.806 orang. Bahkan, hingga Maret 2013, tercatat jumlah migrasi sebanyak 6.143 orang, sementara yang keluar ada 4.292 orang. Perbandingan warga yang migrasi dan keluar Depok sekitar 2:1. ''Pada tahun ini kami akan segera mendata jumlah penduduk Depok,'' terangnya.

Lanjut Epi, pasca lebaran ini, pihaknya akan melakukan operasi yustisi selama dua bulan penuh, Agustus hingga Oktober 2014. ''Operasi yustisi akan dilakukan di setiap kelurahan. Diharapkan dengan operasi yustisi ini akan mendapat laporan soal penambahan penduduk,'' tutur Epi yang merasa hampir setiap tahun sangat disibukan dengan warga yang imigrasi ke Depok. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement