Rabu 06 Aug 2014 18:59 WIB

RSUD Depok Segera Miliki NICU dan PICU

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Maman Sudiaman
RSCM salah satu rumah sakit yang memiliki NICU
Foto: ist
RSCM salah satu rumah sakit yang memiliki NICU

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok hingga kini terus melakukan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan. Sebagai tindaklanjutnya, kata Direktur RSUD Depok, dr Ernawati, pihaknya kini sedang membangun gedung baru yang nantinya akan ada fasilitas Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU) serta pusat operasi.

''Fasilitas PICU dan NICU nanti akan ada di gedung baru yang sedang kami bangun,'' ungkap Ernawati di RSUD Depok, Jawa Barat, Rabu (6/8).

Ernawati berharap, pembangunan gedung segera selesai pada 2015 mendatang. ''Selain akan punya PICU dan NICU, RSUD Depok akan menambah dua lokal poliklinik baru yakni poliklinik paru dan poliklinik psikiatri,'' jelasnya.

Diutarakan Ernawati, gedung RSUD Depok yang ada sekarang, tetap berupaya melayani ribuan pasien setiap hari, baik Jamkesda ataupun BPJS. ''Saat ini kelas 2 cuma ada satu. Pasien askes jatahnya kelas 2, bukan kelas 3. Tergantung penyakitnya juga sih,'' tuturnya.

Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad mengatakan, pihaknya berharap agar pelayanan RSUD Depok semakin optimal melayani masalah kesehatan yang dihadapi warga Depok. ''Pada 2015 Gedung RSUD C, B, D, akan dilanjutkan pembangunannya dengan delapan lantai. ''Dana pembangunannya akan diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok,'' ujar Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement